Mengobati Bisul

Rasa nyeri akibat bisul yang berdenyut terkadang timbul rasa ingin memencet dan ingin bisul segera pecah.

Kita dapat mempercepat proses pematangan bisul tanpa harus menyebabkan efek samping penyebaran bakteri biusl pada tempat lainnya, dengan cara sebagai berikut :

1. Untuk mencegah agar penyakit bisul tidak merambat atau melebar ke bagian tubuh lainnya, jangan memencet bisul dengan tangan kotor, karena hanya akan memperburuk dan menyebabkan resiko bakteri yang pecah menyebar ke kulit lainnya. Ditambah apabila bisul dalam keadaan memerah, dengan nanah yang membungkam di bagian tengahnya.

2. Untuk mempercepat pematangan bisul dan bisul cepat memecah. Lakukan pengompresan bisul dengan menggunakan kain yang sudah direndam dengan air hangat terlebih dahulu kemudian tempelkan kain tersebut pada bisul selama kurang lebih 15-20 menit. Lakukan cara ini selama 3 kali sehari (pagi, sore dan malam hari) sampai terlihat bisul matang.

3. Ketika bisul sudah matang, biarkan bisul pecah dengan sendirinya, kemudian bersihkan cairan bisul yang keluar dengan menggunakan kapas yang bersih, jaga kebersihan bisul yang pecah agar bakteri bisul tidak menular ke kulit tubuh yang lain yang disentuh.

4. Bila perlu tutup bisul yang sudah pecah dengan kapas bersih dan ganti kapas secara rutin agar bisul tetap kering.

5. Jangan usai sebelum dan sesudah menyentuh bisul, cuci tangan hingga bersih.


=====================================

>>> Super Green Plus JB Untuk Mengobati Jerawat & Bisul, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Bisul and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>