Bakteri Penyebab Bisul

Bakteri stafilokokus merupakan bakteri penyebab timbulnya bisul. Umumnya bakteri ini ditemukan dalam keadaan normal di hidung dan kulit pada orang dewasa sekitar 20-30 % bakteri stafilokokus gram positif.

Bakteri ini tidak berbahaya, namun dapat menyebabkan luka di kulit dan luka lainnya yang dapat masuk ke dalam sistem pertahanan tubuh dan menyebabkan infeksi.


Setiap orang mudah terserang bakteri stafilokokus ini tanpa terkecuali, seperti :

- Bayi yang baru lahir
- Wanita yang sedang dalam masa menyusui
- Penderita suatu penyakit, seperti diabetes mellitus dengan kadar gula darah yang tinggi. Beberapa diantara ada yang menyebabkan luka.
- Mereka yang melakukan terapi kortikosteroid, radiasi, obat-obat imunosupresan atau obat anti kanker.

Infeksi yang diakibatkan oleh bakteri ini ada infeksi ringan dan infeksi berat dan bahkan berakibat fatal. Umumnya infeksi yang disebabkan oleh bakteri stafilokokus ini menyebabkan terbentuknya suatu kantung nanah yang disebut dengan abses atau bisul.

Bakteri stafilokokus penyebab timbulnya bisul ini membuat kulit mudah terinfeksi. Bisul pada kulit yang berupa kantung nanah akan terasa hangat dibawah permukaan kulit. Bisul yang matang akan memecah dan mengeluarkan nanah yang mengalir di atas kulit, apabila tidak dibersihkan akan mengakibatkan infeksi lebih lanjut.

Bakteri stafilokokus ini dapat menyebabkan selulitis yakni suatu infeksi yang terjadi dibawah kulit. Umumnya bisul yang terjadi akibat bakteri stafilokokus memiliki 2 macam infeksi stafilokokus kulit yang cukup serius adalah nekrolitik epidermal toksik dan sindrom kulit terbakar (Scalded Skin Syndrome) yang dapat menimbulkan pengelupasan kulit yang meluas.


=====================================

>>> Super Green Plus JB Untuk Mengobati Jerawat & Bisul, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Bisul and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>